Mengenal Allah Lewat Akal ~ Harun Yahya

Download Ebook Mengenal Allah Lewat Akal ~ Harun Yahya





Buku yang berjudul Mengenal Allah Lewat Akal ini memaparkan cara-cara untuk mengenal allah dengan akal. Di sekeliling kita ada banyak hal yang dapat membawa kita kepada keberadaan Allah. Buku ini ditulis untuk menjawab pertanyaan semacam: “Bagaimana kita tahu bahwa Allah itu ada?” Buku ini mengajak  pembaca untuk memikirkan alam semesta dan kehidupan yang telah Allah ciptakan dan melihat kesempurnaan dari setiap ciptaan-Nya. Kita akan diajak memikirkan bagaimana penciptaan alam semesta, bahwa alam diciptakan dari ketiadaan. Kita akan diajak melihat ‘kecanggihan’ sistem perthanan tubuh kita dan juga makhluk lain dan menyimpulkan bahwa itu semua tak mungkin berasal dari suatu kebetulan atau ketidaksengajaan. Kita juga akan diperlihatkan berbagai penemuan ilmiah yang menunjukkan kebenaran Al Qur’an, bahwa Al Qur’an adalah firman dari Dzat yang mengetahui rahasia alam semesta ini.
Salah satu penyakit manusia modern yang paling berbahaya adalah materialisme, yang berujung pada atheisme, baik tidak percaya akan rububiyah maupun uluhiyah-Nya. Sehingga dalam memandang berbagai persoalan, manusia lebih senang merujuk kepada teori-teori buatan manusia yang sangat lemah ini. Mengenal Allah, Pencipta dan Penguasa segala sesuatu, merupakan awal pengobatan penyakit tersebut.
Dalam Al-Qur’an, kita mendapati banyak sekali ayat yang membicarakan tentang keesaan Allah subhanahuwata’ala, keagungan-Nya, kehebatan-Nya dalam penciptaan, kelembutan-Nya, dan segala hal yang menunjukkan bahwa Dia itu ada dan wajib diimani keberadaan-Nya. Hal ini jelas, nyata, dan terpampang di hadapan kita. Namun, ketika kita berbincang tentang ayat-ayat Kauniyyah maka sebagian besar dari kita lalai memikirkannya. Alam yang terbentang luas, lautan dan samudra yang luas, binatang-binatang yang tidak terhitung jumlahnya, bahkan perangkat-perangkat yang ada di dalam tubuh kita sendiri, seperti darah, DNA, otak, dan sebagainya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Allah Lewat Akal ~ Harun Yahya"

Post a Comment