Pesan untuk dapat 1000 ebook lebih dengan sekali Download

Novel Teenlit From Sumatra with Love – Esi Lahur

Novel Teenlit From Sumatra with Love – Esi Lahur


Hasil gambar untuk Novel Teenlit From Sumatra with Love – Esi Lahur

Anty, Kelly, Sandro, Krisna, Lia, Nidya, Adi, Mahmud, dan Clarissa adalah sekelompok anak SMA kelas 11. Mereka ingin berlibur bersama menjelajah tanah sumatera. Dimulai dari ide gila yang dilontarkan tentang liburan bareng, akhirnya mereka bersembilan memulai petualangan di Sumatera lewat jalur laut. Liburan kali ini tak direncanakan dalam semalam tapi sudah berbulan-bulan mereka menabung dan ngirit habis-habisan demi bisa mewujudkan impian keliling Sumatera. Ya, kapan lagi bisa liburan bareng kalau bukan di liburan akhir semester kelas 11 ini.
Petualangan dimulai dari kapal yang mereka tumpangi. Kapal itu melintasi Sumatera 3 hari. Dari pelabuhan di Jakarta sampai Medan petualangan seru dimulai. Saat di kapal ada hal janggal yang terjadi, Mahmud yang notabene nggak punya uang untuk liburan dipaksa oleh teman-temannya untuk ikut berwisata. Alhasil, Mahmud bisa ikut dengan bantuan dana dari Krisna. Karena itu Mahmud merasa berbalas budi pada Krisna sampai ia pun bersedia bersih-bersih dan reparasi segala macam, termasuk mencuci jins kedelapan temannya.
Di kapal, anak-anak cewek menggosipkan Nadya yang lebih sering menempel dengan Adi. Keduanya dianggap sedang pdkt jadi sering jadi bahan ledekan teman-temannya. Nadya yang dasarnya manja pun lebih memilih diam ketika Adi mendekatinya. Ia lebih suka dekat tanpa perlu memperjelas status mereka. Itulah yang membuat teman-temannya terutama Sandro, Krisna, Kelly, Anty dan Clarissa bergerilya mencari tahu kebenaran gosip itu. Ada seseorang yang kabarnya juga jatuh cinta dengan Nadya tapi bakalan cemburu kalau Nadya jadian dengan Adi. Itulah fakta yang ingin dicari tahu oleh yang lain.
Gosip atau fakta, kisah ini pun bergulir lebih jauh saat mereka bersembilan sudah sampai di Medan. Dari Medan, mereka memulai petualangan ala backpacker. Mereka menginap di rumah Kelly, berwisata di Istana maimun, ke kebun tante Kelly, wisata ke Danau Toba, dan Pulau Samosir. Selanjutnya main ke rumah Sandro yang masuk areal perkebunan sawit Chevron di Rumbai, Riau, bahkan singgah ke Bukittinggi dan terakhir pulang ke Jakarta lewat jalur darat dengan menggunakan armada bus. Apa yang terjadi dengan kisah cinta segitiga antara Adi, Nadya, dan Mahmud? Apa Mahmud bakalan mengakui kalau ia suka dengan Nadya? Lalu siapa yang disukai oleh Krisna sampai ia ketiban sial kutukan danau Toba? Simak selengkapnya di buku ini ya.


Image result for DOWNLOAD EBOOK

Post a Comment

0 Comments